BEM FMIPA UNJ

Field Report DIVA

Home  >>  Uncategorized  >>  Field Report DIVA

Field Report DIVA

Rabu, 7 Juni 2017 telah dilaksanakan DIVA I FMIPA UNJ yang dilaksanakan di ruang sidang lantai 6 gedung KH. Hasyim Asj’arie (KHA). Sekitar 100 mahasiswa FMIPA hadir dalam acara yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Dalam DIVA dilakukan penyampaian aspirasi mahasiswa FMIPA beserta pegawai dan dosen kepada dekanat untuk mendapatkan penjelasan. Aspirasi yang disampaikan terkait dengan keluh kesah tentang sarana dan prasarana di gedung KHA yang sudah mulai digunakan sejak semester 106.

Adapun penjelasan dari pak Suyono, selaku dekan FMIPA UNJ sebagai berikut.
1. LCD yang belum terdapat di kelas sehingga menyulitkan proses perkuliahan akan dibicarakan dengan fakultas agar dapat segera diselesaikan.
2. Fakultas telah memberikan anggaran untuk WiFi pada lantai 2-4 dan 6-10, namun prosesnya lama sehingga belum bisa digunakan dengan maksimal oleh mahasiswa.
3. Adapun jurusan lain yang ada di KHA terjadi karena miss komunikasi dengan pihak BAKHUM.
4. Untuk masalah toilet, tempat sampah dan kebersihan akan diusahakan.
5. Untuk ruang diskusi karena KHA dikelilingi oleh rumput maka pembangunan saung mempertimbangkan estetika dan rumput yg ada di KHA.

Setelah itu, Pak Suyono menjelaskan beberapa hal terkait sistem parkiran di UNJ yang diberlakukan aturan parkir Ganjil-Genap untuk Mahasiswa/i & Umum:
1. Tanggal Ganjil untuk Nomor Polisi Ganjil
2. Tanggal Genap untuk Nomor Polisi Genap

Tambahan: Sistem ganjil genap tidak dimulai pada bulan Juli karena Juli-Agustus adalah masa libur

Kemudian dilakukan sesi tanya jawab dengan tiga orang penanya
1. Fadhil bertanya terkait perbedaan sekretariat yang ada di FMIPA dibandingkan KHA? Dan apakah FMIPA masih bisa menggunakan MUA??
Pak Suyono menjawab bahwa untuk sementara bisa berkumpul di basement. Sejauh ini MUA belum pernah disinggung. Kemungkinan besar tidak dihancurkan sehingga masih bisa dipakai. Nanti di KHA akan dibuat masjid untuk studi Islam.

2. Annisa N.K bertanya terkait boleh atau tidaknya parkir di FMIPA?
Dan jawaban dari pak Suyono adalah untuk alasan keamanan, parkiran dilokalisir dijadikan satu di depan gerbang untuk menghindari permasalahan jalan masuk ke dalam kampus.

3. Wahib menanyakan tentang adakah anggaran penelitian untuk mahasiswa?
Pak Suyono menjawab bahwa menurut aturan tidak ada hibah penelitian untuk dosen. Bagi mahasiswa yang menginginkan hibah penelitian dapat mengikuti penelitian dosen.

Di akhir acara diumumkan pemenang DIVA’s Challenge, yaitu Sendy Junesa dari Pendidikan Matematika 2014. Terima kasih Sendy untuk aspirasinya.

Acara ditutup dengan doa dan sesi foto bersamaπŸ“Έ

πŸ“‹Demikian hasil DIVA FMIPA UNJ 2017.
Terima kasih

βž–βž–βž–βž–βž–βž– βž–βž–βž–
🐀@bemfmipaunj | twitter.com/bemfmipaunj
πŸ‘₯ BEM FMIPA UNJ | facebook.com/bem.fmipa.unj/
πŸ“· bemf_mipaunj | instagram.com/bemf_mipaunj/
βœ… line: @hjv0023a | https://line.me/R/ti/p/%40hjv0023a
βž–βž–βž–βž–βž–βž– βž–βž–βž–
Β©BEM FMIPA UNJ 2017-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *